About Us


S. Sekartjakrarini, PhD.

S. Sekartjakrarini, PhD.

Terhitung mulai 2 September 2010  Care Tourism telah melakukan pergantian Pengurus menjadi sebagai berikut.

Ketua Umum: S. Sekartjakrarini, PhD.
Ketua : Soelaiman Wiria-Atmadja
Sekjen: Peter Pangaribuan

Di bawah ini disampaikan  informasi ringkas tentang kami.

Nama : Care Tourism, disingkat C.T.

Soelaiman Wiria-Atmadja

Soelaiman Wiria-Atmadja

Tempat Kedudukan :

Pengurus Care Tourism berkedudukan di Jakarta tanpa menutup kemungkinan dibentuknya Pengurus Daerah di daerah-daerah menurut keputusan Badan Pengurus dengan persetujuan Badan Pendiri.

Jangka waktu   : Care Tourism dikukuhkan berdirinya pada tanggal 9 April 2006 di Jakarta untuk jangka Waktu yang tidak ditentukan lamanya.

Azas   : Perkumpulan ini berazaskan Pancasila.

Visi   : Menjadikan Care Tourism sebuah “Think Tank” dalam bidang pariwisata, dengan jalan menyediakan diri sebagai Pemikir, Peneliti, Pemerhati serta Pengamat Pariwisata yang berkualitas dan profesional serta mampu memberikan sumbangan yang besar bagi pembangunan kepariwisataan yang bekelanjutan.

Misi   : 1. Menghimpun masyarakat pecinta dan peduli pariwisata Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri untuk secara aktif menjadi mitra Pemerintah dalam membangun, menghasilkan dan mendayagunakan serta mengembangkan potensi pariwisata berwawasan lingkungan, baik lingkungan alam maupun budaya untuk kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

2. Berupaya meningkatkan kualitas produk dan layanan dengan jalan memberikan masukan jika dipandang perlu, baik diminta maupun tidak diminta, kepada Lembaga-lembaga Tertinggi, Lembaga Tinggi, Pemerintah, Pelaku Ekonomi, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah dan lain-lain instansi terkait di pusat maupun daerah, mengenai segala sesuatu yang terkait dengan kepariwisataan.

3. Berupaya meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata sehingga mencapai tingkat yang berkualitas, profesional, berjiwa wirausaha dan mampu bersaing di tingkat regional dan global dengan jalan meningkatkan dan memperluas wawasan ilmu dan kewirausahaan dalam bidang pariwisata.

AD-ART Care TourismInformasi lebih lengkap dapat dilihat dalam Buku AD-ART di samping ini.

Salam Pariwisata.

12 Responses

  1. mas tukaran link ya

  2. Terima kasih mas Udien atas kunjungannya. Silahkan kita tukaran link.

  3. Bagaimana prosedur dan persyaratan jadi anggota?. Terima kasih.

  4. saya tertarik dengan organisasi ini dan berminat untuk bergabung. Bagaimana caranya bisa berbergabung dengan organisasi ini sekaligus saya mohon dikirim alamat kantornya di Jakarta.

  5. Pak Sulaiman Yth.
    Mohon dapat ditambahkan nama pengurus lainnya dan anggota dalam ‘about us’ supaya masyarakat lebih mengenal ‘siapa’ CARE TOURISM. Akan lebih baik kalau disertai sedikit informasi tentang latar belakang pendidikan dan atau pengalaman masing-masing pengurus.
    Terima kasih.
    SS

  6. saya tertarik dan ingin bergabung spt apakah caranya, kebetulan kami juga pelaku dan pengelola wisata…

    Salam kenal

  7. Pak Soelaiman Yth.

    Kiranya keinginan Sdr. Handoko dapat diresponse segera dan kepada yang bersangkutan dapat segera dimintakan informasi lengkap tentang dirinya, khususnya minat dan pengalamannya di bidang pariwisata.
    SS

  8. Oke kami tunggu ya balasan emailnya….. Terimakasih…..

    Info kawsan Ekowisata yang kami kembangkan
    Web : http://gunungapipurba.com/
    Blog : http://kalisongku.wordpress.com/
    FB : http://www.facebook.com/Gunung.Api.Purba.Nglanggeran

  9. Saya adalah salah seorang pelaku Pariwisata di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Pada kesempatan ini saya ingin mengajukan 2 hal :

    1. Saya ingin jadi member care tourism, bagaimana prosesnya.

    2. Disamping selaku paelaku Pariwisata, saya juga memimpin sau LSM Lokal. Saya ingin mengembangkan Pariwisata di Toraja karena msih banyak peluang yang tidak diupayakan oleh Pemda dan stakeholder yang ada. Saya mohon bantuan untuk dapat memperoleh informasi dari Care Tourism tentang Donatur yang bisa mendukung rencana saya ini utamanya dlam hal dukungan pembiayaan program. Donatur tersebut baik didalam maupun dr luar negeri. Terima kasih.

  10. sELAMAT, SEMOGA PARIWISATA KITA MAKIN MAJU, DAN JANGAN LUPA UNTUK SELALU MENGANTISIPASI DAMPAK NEGATIFNYA, AGAR CITRA KEPARIWISATAAN MAKIN OK. SALAM

  11. Selamat atas terbentuknya kepengurusan baru semoga Care Tourism semakin sukses dan semakin memberikan sumbangsih yang optimal bagi pembangunan NKRI utamanya dari Sektor Pariwisata.

    Kami berminat menjadi Pengurus di daerah yaitu di Kabupaten Toraja Utara dan bagaimana prosedurnya?

    Salam.

  12. ada yang bisa membantu saya menjadi pembimbing untuk skripsi. saya akan mengangkat tentang pariwisata indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: